Tridinamika Blog Kontes 2013

Kamis, 10 Januari 2013

Saatnya Lakukan Penghijauan Bersama CV. Mitra Bibit

Penghijauan adalah satu kata dengan banyak masalah dan dampak terkait. Mengapa program penghijauan kini sedang marak-maraknya dibahas? Dewasa ini krisis lingkungan semakin menjadi-jadi. Itu sebabnya pemerintah membuat penghijauan sebagai program nasional. Tetapi jika kita cermati ulang, semuanya disebabkan oleh ulah manusia. Kita yang sembarangan menebang pohon, menebarkan polusi udara dengan asap-asap kendaraan dan gas CFC pada peralatan elektronik seperti kulkas, membuat bangunan yang tidak ramah lingkungan berujung gas rumah kaca dan global warming serta kebiasaan buruk lainnya yang tidak menjaga lingkungan semakin memperburuk kondisi bumi ini. Mungkin hal ini sudah sering kita dengar, tapi tak ada salahnya untuk memikirkan dampaknya sekali lagi, dengan demikian akan semakin menggerakkan kita untuk Go Green dan Save our Earth agar bumi kita tetap bestari.

Sebenarnya apa sih tujuan penghijauan? Penghijauan berperan sebagai paru-paru dunia. Bagaimana tidak? Tanaman akan menggunakan karbondioksida (CO2) dan menghasilkan oksigen (O2) dalam proses fotosintesis. Jelas saja manusia menggunakan oksigen ini dan semakin banyak pohon (tanaman) maka suasana akan semakin sejuk, nyaman, dan segar. Penghijauan juga menjadikan alam seimbang secara ekologis dan menjaga bumi dari terpaan sinar ultraviolet cahaya matahari. Dan dengan adanya penghijauan, keadaan lingkungan menjadi lebih indah, menarik, dan menyenangkan. Setiap objek dalam penghijauan dapat dijadikan bahan penelitian, menambah pengetahuan, dan tempat rekreasi untuk membuang penat.

Nah, ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menggalakkan program penghijauan. Misalnya kita bisa memanfaatkan lahan yang ada di atau sekitar rumah kita. Tanam 1 pohon saja sudah sangat berarti. Lebih baik lagi jika kita menanam pohon yang bisa menghasilkan buah agar bisa kita konsumsi lagi. Jikapun tidak memiliki lahan, kita bisa menanamnya di dalam pot atau polibag. Selain menambah estetika, ini dapat membuat udara menjadi lebih segar.

Namun, jika berbicara tentang penanaman dalam mendukung penghijauan, pasti tak lepas dari yang namanya bibit. Bagaimana yah caranya kita memperoleh bibit yang bagus? Jangan khawatir.. Kita tidak perlu bingung mencari bibit ga jelas kesana kemari. CV. Mitra Bibit menyediakan berbagai jenis bibit dan biji tanaman secara online dengan skala besar dan kecil se-Indonesia, bahkan juga melayani ekspor ke luar negeri. Selain itu CV. Mitra Bibit juga menyajikan tips, artikel, dan konsultasi di web/blognya.

Bagaimana dengan produk dan pelayanannya? CV. Mitra Bibit jual bibit tanaman berkualitas dari meliputi bibit dan biji tanaman. Untuk bibit tanaman, CV. Mitra Bibit menyediakan bibit tanaman buah, kayu, perindang, rempah, dan lainnya. Anda bisa check di sini. Sedangkan untuk biji tanaman, CV. Mitra Bibit menyediakan biji tanaman kayu, perindang, rempah, buah-buahan, pakan ternak, kacang-kacangan, dan lainnya. Anda bisa check di siniProduk unggulan dari CV. Mitra Bibit adalah bibit jeruk (bibit nipis, bibit jeruk siam/manis, bibit jeruk purut, bibit jeruk santang)

Untuk harga bibit dan biji tanaman sendiri, CV. Mitra Bibit tidak mencantumkannya karena harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Selain itu besar kecilnya bibit mempengaruhi harga bibit yang akan Anda pesan. Tentunya, pemesanan skala besar akan memperoleh harga yang lebih kompetitif. Kualitas dan pelayanan adalah prioritas utama CV. Mitra Bibit sebagai mitra Anda. Untuk cara pemesanan, Anda bisa check di sini. Dan jika ingin melakukan pemesanan atau informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0852-2848-4369 atau mengirim email ke: Pengelola@MitraBibit.com. Atau langsung saja datang ke alamat CV. Mitra Bibit di Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur, Kec. Kemiri, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.


Maka, marilah kita melakukan gerakan penghijauan. Hijaukan bumi bersama mitrabibit.com. Ciptakan suasana lingkungan yang bersih, nyaman, dan menyenangkan saat ini juga. Lakukanlah gerakan penghijauan dengan CV. Mitra Bibit. Cintai lingkungan dari mulai halaman rumah Anda. 

21 komentar:

  1. wah, ikutan jg ya sob?
    semoga kita yg menang ya
    :D
    GO GREEN!!!

    BalasHapus
  2. iya nih.. amin.. :)
    good luck for us..
    GO GREEN..

    :)

    BalasHapus
  3. penghijauan itu penting..
    dan saya setuju kalo itu kita lakukan bersama..

    nice post.. :)

    BalasHapus
  4. Iya, penghijauan itu penting. Kadang ada yang malas melakukannya, padahal demi kehidupan kita sendiri sebagai manusia. Bibit tumbuhan yang kita tanam sekarang akan bermanfaat bagi anak-cucu kelak. Tulisan yang bagus, trims ya udah menyadarakan arti pentingnya penghijauan ^^

    @ArthaAmalia

    BalasHapus
  5. terima kasih artha.. :)
    semoga banyak orang seperti Anda..

    BalasHapus
  6. penghijauan. Sebenarnya kehidupan kita gak bisa terlepas dari yang namanya tumbuhan. Kalau gak ada tumbuhan, kita gak bisa bernapas karena gak ada oksigen. Info ini penting banget nih demi terjaganya kehidupan kita kelak. Lagian hijau daun juga bikin mata segar dan ngurangi stress. dan semuanya bermula dari bibit. Keren banget nih infonya. makasih ya qaqa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener itu widi aulia..
      smoga aja bukan sekadar komentar yah..
      harus kamu terapkan demi menjaga bumi kita tetap asri dan nyaman ditempati..

      kembali kasih.. :)

      Hapus
  7. Judulnya masih membosankan, tapi isinya bagus...hehe :)

    BalasHapus
  8. heheh.. makasih arif..
    kita memang harus bosan melihat dan mendengar baru bertindak.. sebenarnya sih ga baik, tapi kenyataannya memang begitu. semoga ada perubahan bagi bangsa ini.
    :)

    BalasHapus
  9. wah,, benar itu,, penghijauan dimulai dari diri sendiri.
    thanks informasinya deb
    ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nel.. sama sama.. kalo ga dari diri sendiri, siapa yg mau melakukannya? jangan saling menunggu.. mari kita lakukan penghijauan.. dgn CV. Mitra Bibit pastinya :)

      Hapus
  10. Mari kita hijaukan bumi mulai dari negeri kita sendiri...
    Indonesia is my country, Indonesia is your country, Indonesia is our country...
    We life in here, We life in Indonesia..
    So, what will you do..? Please come and join with me..
    http://sporakomputer.blogspot.com/2013/01/mengembalikan-indonesia-hijau-bersama.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget.. We live here mas tepatnya.. :)
      we are together creating better condition for our Earth :)

      Hapus
  11. Postingan ini mungkin sudah biasa orang liat.....tapii .
    Masih banyak orang yang belum melaksanakanya...

    Semoga aja orang orang yang baca postingan ini atau melihatnya dapat membuka hatinya agar turut ikut serta melakukan Penghijauan .

    Selamat kan Bumi Kita....... :D

    BalasHapus
  12. Wahh artikelnya sangat bagus untuk dibaca , untuk kepentingan bumi kita tercinta ini saya sangat mendukung peernyata'an diatas agar bumi kita selalu dalam ke'ada'an sehat :D


    Come ..Please ...Join me ?
    =>http://situsalfi.blogspot.com/2013/01/cv-mitra-bibit-salah-satu-media.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih Alfi.. :)
      mari kita jaga selalu lingkungan kita..

      oke.. :)

      Hapus
    2. waah yang ikut kontes, semoga berhasil yaa..

      salam kenal, ditunggu visit dan komen balik :)
      www.sedapnih.com

      Hapus
  13. Ayo Ikuti Mini Kontes Seo.
    Total Hadiah Ratusan Ribu Rupiah.
    Dari pada anda blogging tidak menghasilkan $$ meningan ikut mini kontes yang saya adakan,iseng2 kali aja anda menang dan dapet pengalaman.

    baca peraturan dan syarat2nya disini sobat => http://duniabloggingseo.blogspot.com/2013/04/kontes-seo-2013-dari-jakarta-cyber4art.html

    TOTAL HADIAH Rp 240.000

    Selamat Berlomba :) :) :):)

    BalasHapus
  14. yap, betul, mari...go green
    bagus nich...
    Debby Masteriana : komen balik ya...makasih

    http://rispunya.blogspot.com/2013/04/hijaukan-bumi-dengan-kebun-karet.html

    BalasHapus